Cara Video Call WhatsApp Web di Laptop

  • 2 min read
  • Okt 18, 2021
Cara Video Call WhatsApp Web di Laptop

Cara Video Call WhatsApp Web di laptop pastinya lagi kamu cari-cari kan sobat? Apalagi setelah ada kabar bahwa para pengguna WhatsApp versi desktop bisa menggunakan fitur Call (Telepon) maupun fitur Video Call (Panggilan Video). Meski kabar ini untuk aplikasi WhatsApp versi Desktop, tapi apakah kamu sudah bisa melakukan panggilan video di WhatsApp Web lewat laptop?

Kalo kamu belum paham cara melakukan panggilan video atau video call di WhatsApp Web lewat Laptop tenang aja, buat kalian yang belum tahu bisa simak artikel ini karena admin di bawah ini bakal bagikan tutorial bagaimana cara melakukan panggilan video atau video call di WhatsApp Web lewat laptop menggunakan WhatsApp versi desktop.

Syarat Melakukan Video Call WhatsApp di Laptop

Sebelum ke tutorial, admin jelaskan dulu beberapa syarat untuk bisa melakukan video call atau panggilan video di WhatsApp Web lewat laptop. Berikut syarat-syarat untuk bisa melakukan video call pada aplikasi WhatsApp Web versi desktop di Laptop:

  • Laptop mempunyai kamera yang berfungi dan aktif
  • Laptop memiliki mikrofon yang berfungsi dan aktif
  • Laptop menggunakan sistem operasi Window 10 64 bit ke atas atau MC OS X 10.10 ke atas
  • Laptop sudah terinstall aplikasi WhatsApp Desktop
  • Laptop terkoneksi dengan internet

Setelah syarat-syarat untuk melakukan panggilan video di WA lewat laptop sudah kamu penuhi, kamu bisa langsung ke panduan tutorialnya untuk coba mempraktekannya.

Cara Video Call WhatsApp Web di Laptop

Sebelum melakukan video call, kamu harus download dan install aplikasi WhatsApp versi Desktop di laptop. Bisa kamu download di sini: WhatsApp Desktop, lalu install di laptop kamu. Selanjutnya tinggal ikuti panduan di bawah ini.

Langkah-langkah video call WhatsApp di Laptop:

  1. Pertama, buka aplikasi WhatsApp Desktop di laptop
  2. Pindai QR Kode yang muncul
  3. Caranya buka aplikasi WhatsApp di HP, pilih tab CHATS
  4. Pilih ikon tiga titik di pojok kanan atas
  5. Pilih Linked Devices
  6. Kemudian pilih LINK A DEVICE
  7. Selanjutkan arahkan kamera Scan QR code pada WhatsApp di HP ke QR Kode WhatsApp Desktop yang ada di laptop
  8. Setelah terkoneksi, pilih kontak yang akan kamu video call
  9. Pada ruang chats / obrolan, di bagian kanan atas, pilih ikon Perekam Video (Sebelah ikon Telepon)
  10. Jika muncul perizinan kamera atau mikrofon di laptop, pilih saja Allow / Izinkan
  11. Nah, jendela video call muncul, bisa kamu pindah juga posisinya sesuka hati
  12. Selesai, berhasil video call WhatsApp Web di Laptop

Jika kalian masih belum paham penjelasan tutorial di atas, bisa kamu tonton video tutorialnya di bawah ini.

FAQ

Apakah WhatsApp web bisa digunakan video call?

WhatsApp Web yang dibuka melalui Browser tidak bisa untuk melakukan video call. Yang bisa untuk video call adalah aplikasi WhatsApp versi Desktop yang terinstall di laptop atau PC Komputer.

Kenapa WhatsApp tidak bisa video call?

Jika aplikasi WhatsApp desktop di laptop atau PC komputer tidak bisa melakukan video call atau tidak terdapat ikon video call, berarti sistem operasi laptop/PC kamu masih Windows 10 kebawah atau MacOS X 10 kebawah. Karena video call di aplikasi WA desktop hanya support untuk sistem operasi Windows 10 ke atas atau Mac OS X 10 ke atas.

Akhir Kata

Demikian tadi tutorial bagaimana cara video call WhatsApp Web di Laptop untuk kalian yang ingin melakukan panggilan video WhatsApp lewat Laptop yang bisa kamu coba sendiri. Semoga artikel yang singkat ini bermanfaat buat kalian yang membutuhkan tutorial ini.

Kalau kalian ada cara lain yang berbeda ataupun ada hal yang ingin ditanyakan, bisa kalian silahkan tulis saja di kolom komentar ya. Terima kasih.

Ohya, kalo kamu pengen mengaktifkan akun WhatsApp kamu yang terblokir, bisa baca tutorialnya di sini: Cara Mengaktifkan Kembali WhatsApp yang Terblokir Permanen. Atau buat kalian yang tidak bisa membuka WhatsApp di laptop, bisa baca cara mengatasinya di sini: Cara Mengatasi Kenapa WhatsApp Tidak Bisa Dibuka di Laptop.

Source logo in thumbnail: vectorstock.com

Post Terkait :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *