Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

  • Whatsapp
Tutorial Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Tanpa Aplikasi & Dengan Aplikasi

Cara menghilangkan iklan di HP Samsung dengan mudah bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan atau menginstal aplikasi tambahan. Namun banyak pengguna HP Samsung yang belum banyak tahu caranya gimana, jadi kebanyakan lebih memilih untuk menginstal aplikasi penghilang iklan atau biasa disebut Adbloker yang banyak bertebaran di Google PlayStore.

Munculnya iklan di HP Samsung memang sangat menggangu kita apalagi saat browsing maupun streaming. Nah, untungnya kita bisa menghilangkan iklan yang muncul tersebut secara mudah baik dengan aplikasi ataupun tanpa aplikasi.

Bacaan Lainnya

Salah satu cara menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di HP Samsung adalah dengan menggunakan private DNS. Tetapi DNS yang akan dimasukan bukanlah menggunakan DNS Google ataupun dari CloudFlare. Masalahnya kedua DNS tersebut tetap sajamenampilkan iklan sehingga percuma kita menggunakannya.

Lalu jadinya pake DNS mana dong? Nah, private DNS yang mampu memblokir semua iklan di HP Samsung salah satunya adalah DNS Adguard. Private DNS ini harus kita atur dulu pada menu pengaturan koneksi biar bisa bekerja untuk memblokir semua iklan yang muncul pada browser maupun iklan pop-up yang sangat menggangu aktivitas browsing kita.

Kenapa ada iklan pop up di HP Samsung? Untuk iklan Pop Up sendiri biasanya dari aplikasi yang mengandung Adware. Nah, untuk menghilangan iklan pop-up ini kita mesti mengunistal aplikasi yang mengandung Adware tersebut. Karena jika dibiarkan, maka iklan bakal terus muncul jadi wajib kita buang.

Cara menghilangkan pop up iklan di android Samsung bisa dengan cara mengunistal aplikasi yang terkena Adware tersebut. Biasanya sih aplikasi tersebut asalnya dari aplikasi Android abal-abal yang dibuat hanya untuk memperoleh keuntungan dari iklan yang diklik oleh orang yang menginstal aplikasi tersebut di ponselnya.

Tapi jika kamu ingin menghilangkan iklan dari browser saat mengakses internet, admin sarankan menggunakan fitur Private DNS yang sudah tersedia pada pengaturan di HP Samsung. Namun, admin juga akan menyajikan beberapa cara lain untuk menghilangkan iklan selain menggunakan fitur Private DNS, berikut di bawah ini beberapa caranya.

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Tanpa Aplikasi

Berikut langkah-langkah cara menghilangkan iklan di HP Samsung tanpa aplikasi tambahan dengan fitur Private DNS:

1. Buka Menu Setting

Langkah pertama, buka menu Pengaturan (Settings) di HP Samsung.

1. Buka Menu Setting

2. Pilih Connections

Pada menu Pengaturan (Settings), pilih menu Koneksi (Connections).

2. Pilih Connections

3. Pilih More Connection Settings

Nanti muncul beberapa pilih opsi pengaturan Koneksi. Coba geser scroll ke bawah, pilihlah menu More Connections Setting (Pengaturan koneksi lainnya).

3. Pilih More Connection Settings

4. Pilih Private DNS

Jika dalam pengaturan Private DNS (DNS Pribadi) dalam kondisi mati atau Off. Tap atau klik menu tersebut untuk memasukan alamat private DNS.

4. Pilih Private DNS

5. Isikan Private DNS dengan dns.adguard.com

Selanjutnya pada Private DNS Providers Hostname (Nama host penyedia DNS pribadi) diisi dengan alamat ini: dns.adguard.com. Kemudian tinggal pilih Simpan (Save) untuk menyimpan pengaturan Private DNS tadi.

5. Isikan Private DNS dengan dns.adguard.com

6. Selesai Menghilangkan Iklan

Nah, sekarang tinggal coba buka browser dan mengakses situs yang kiranya ada iklannya. Sudah bisa dipastikan iklannya tidak muncul atau hanya muncul blank putih seperti pada gambar di bawah ini karena telah terblokir oleh dns.adguard.com.

6. Selesai Menghilangkan Iklan

Untuk cara menghilangkan iklan di HP Samsung yang ini sangat efektif untuk menghilangkan iklan yang muncul pada browser Google Chrome maupun beberapa browser lainnya. Tapi tidak untuk iklan yang muncul di aplikasi atau game di HP.

Cara Menghilangkan Iklan Google Chrome di HP Samsung

Untuk cara menghilangkan iklan di google chrome pada HP Samsung alias khusus browser Chrome, ada cara tersendiri juga lho. Dengan cara ini kita bisa menghilangkan pop up iklan di android Samsung.

Berikut langkah-langkah cara menghilangkan iklan Google Chrome di HP Samsung:

  1. Buka Chrome di HP Samsung
  2. Klik ikon opsi atau tiga titik di pojok kanan atas
  3. Pilih menu Settings
  4. Scroll ke bawah, pilih Site settings
  5. Pilih Pop-ups and redirects
  6. Ubah jadi OFF atau jadi abu-abu toggle bar-nya
  7. Iklan pop up akan terblokir
  8. Kemudian kembali ke menu Site Settings
  9. Pilih menu Ads
  10. Ubah jadi OFF atau menjadi abu-abu toggle bar-nya
  11. Nah, iklan pun berhasil diblokir
  12. Selesai

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Dengan Aplikasi

Namun jika 2 cara di atas yang admin sampaikan di atas tidak berhasil, kamu bisa coba menggunakan aplikasi Adblock di bawah ini.

AdShield – Block ad for all browser | Download & Install From Google PlayStore

Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung Dengan Aplikasi AdShield AdBlocker

Aplikasi di atas cuma berfungsi pada web browser, jadi misal menjalankan aplikasi yang ada iklannya, iklan bakal tetep muncul di aplikasi tersebut. Kerennya, hampir semua browser Android mendukung aplikasi Adblock ini, seperti Google Chrome, Opera, Mozilla Firefox, Samsung Internet, UC Browser, Dolphin, CM Browser, dan browser Android lainnya.

Semua iklan yang muncul di browser pada HP Samsung akan diblock, termasuk iklan video, banner, ikan teks, pop-up, po-unders, dan iklan yang lainnya dengan menginstall aplikasi tersebut. Dengan menggunakan aplikasi ini juga dapat mempercepat kecepatan browsing internet kamu sebab tidak adanya iklan yang muncul pada browers yang kamu gunakan.

Cara menghilangkan iklan di atas bisa kamu praktekan pada semua tipe HP Samsung. Caranya cukup mudah kan, namun untuk cara yang hanya berlaku untuk Web Browser, iklan tetap akan muncul pada saat kita menjalankan aplikasi yang ada iklannya. Sementara di browser tidak akan muncul iklan. Hal ini gak jadi masalah kan, karna yang penting kita bisa browsing internet dan streaming tanpa sebel lihat iklan yang muncul.

Tutorial cara menghilangkan iklan di aplikasi android & Browser ini emang lumayan merugikan admin, karena website ini aja ada iklannya kan. Hehe Tapi gak masalah, niat admin berbagi tutorial kok. InsyaaAllah rejeki sudah ada jalannya masing-masing meski juga pasti harus diusahakan. Jadi gak masalah kalo kalian mengakses web berotak.com di HP Samsung J2 Prime, J5 ataupun tipe lainnya tanpa melihat adanya iklan di sini.

Nah demikian Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung tanpa aplikasi ataupun dengan aplikasi. Semoga membantu kalian yang mau menghilangkan iklan yang tiba-tiba muncul di browser HP Ssamsung.

Ohya, kalo kamu pengen tau cara blokir situs di HP, bisa baca aja: Cara Memblokir Situs Yang Tidak Diinginkan di HP.

Terus.. jika ada kendala atau masalah saat praktek tutorial di atas, tulis aja di kolom komentar bawah ya. Terima kasih.

Sumber gambar postingan dan logo di thumbnail: Youtube Mr Gapi & Google Images

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *